Turunminum.id – Prestasi dan loyalitas suporter menjadi daya tarik para sponsor gabung Persis Solo pada Liga 1 2024-2025. Sania menyusul empat brand yang sudah setia bersama Laskar Sambernyawa.
Persis Solo menjadi tim yang konsisten mencatatkan prestasi di Liga 1. Persis Solo bisa menempati urutan ke-10 pada klasemen akhir Liga 1 2022-2023, meski berstatus tim promosi.
Kesuksesan itu berlanjut pada kompetisi Liga 1 2023-2024. Persis Solo nyaris masuk zona Championship Series, sebelum kemudian mengakhiri musim di peringkat ke-7.
Prestasi tim Persis Solo juga ditunjang dengan loyalitas yang ditunjukkan suporter setianya. Laga kandang Persis Solo masuk tiga besar yang paling ramai di Liga 1 2023-2024, bersama tim Persija Jakarta dan Persib Bandung.
Total laga kandang Persis Solo dalam semusim dihadiri 165.298 penonton. Sementara Persija Jakarta menjadi klub dengan jumlah penonton terbanyak dengan 295.125 penonton, diikuti Persib Bandung dengan 239.233 penonton.
Maka tak mengherankan ketika perusahaan-perusahaan besar berdatangan ke Persis Solo. Mereka menjalin kerja sama untuk menjadi sponsor pada Liga 1 2024-2025.
FREE FIRE menjadi sponsor yang paling loyal bersama Persis Solo. Game ternama yang populer di Indonesia ini sudah menyokong pendanaan Persis Solo sejak masih berada di Liga 2 2021.
“Kita lihat progresnya dari Liga 2 kemudian Liga 1, kemarin juga ada di 10 besar kemudian 7 besar. Harapannya ke depan naik terus hingga top 3, Top 1,” kata perwakilan FREE FIRE, Wijaya Nugroho, Sabtu (17/8) malam.
Wijaya Nugroho memuji Persis Solo sebagai tim lengkap. Tak sekadar prestasi dan suporter yang solid, manajamen Persis Solo juga bisa mengelola tim dengan baik.
“Saya menyaksikan, Persis Solo punya manajemen bagus dan suporter solid. Waktu itu nonton di Pakansari, suporter naik motor dari Jateng. Dan itu menurut kami menjadi alasan kami setia dengan Persis Solo,” tutur Wijaya Nugroho.
Hal sama pun diungkapkan perwakilan Pocari Sweet, Shulton Muhammad. Progres yang ditunjukkan setiap tahun membuat Pocari setia bersama Laskar Sambernyawa.
“Itulah mengapa kami pilih Persis Solo sebagai bagian kami. Ke depan kami akan melakukan kegiatan yang melibatkan tim Persis,” ucap Shulton Muhammad.
Sementara itu, sang pendatang baru, Sania, juga memuji prestasi Persis Solo. Ada keinginan agar Persis Solo mencapai prestasi terbaik ketika logo Sania sudah menempel di jersey bagian depan Persis Solo.
“Harapannya ketika Sania masuk, Persis Solo bisa menjadi juara,” tutur perwakilan Sania, Norman Fajar Wibowo.
Total ada lima sponsor yang diperkenalkan Persis Solo pada Sabtu (17/8). Selain FREE FIRE, Sania dan Pocari Sweet, ada pula Crystalin dan Aladin.
“Sebenarnya brand-brand ini mau join pasti melihat dari banyak segi. Mulai dari suporter, infrastruktur, dan perkembangan klubnya jadi salah satu daya tarik,” kata Direktur Bisnis Persis Solo, Arizal Perdana Putra.
Tak menutup kemungkinan Persis Solo akan menggandeng sponsor baru. Persis Solo sengaja menyediakan satu space kosong di bagian depan jersey untuk menampung logo brand yang sedang proses pendekatan.
“Memang partner untuk Persis Solo masih ada beberapa brand yang berproses. Pendekatan ya, didoakan saja,” ungkap Arizal.
Bergabungnya deretan sponsor ini membuat Persis Solo percaya diri menatap Liga 1 2024-2025. Musim ini, Persis Solo memiliki target masuk lima besar pada klasemen akhir Liga 1 2024-2025.